HEADLINE NEWS

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Jakarta, tvberitaindonesia.com - Laptop saat ini menjadi kebutuhan penting untuk mahasiswa. Sehingga tak heran jika banyak rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang bisa menjadi pilihan. Akan tetapi kebanyakan mahasiswa terbentur dengan budget yang diberikan oleh orang tua, sehingga hal memilih laptop pun menjadi sebuah tantangan. 

Namun, Anda tak perlu khawatir, saat ini banyak laptop yang menawarkan harga low budget dengan spesifikasi multifungsi yang sangat cocok untuk mahasiswa. Penasaran jenis laptop apa saja? Temukan jawabannya di artikel berikut! 

Rekomendasi Terbaik Laptop untuk Mahasiswa

Dalam memilih laptop untuk mahasiswa bisa dibilang susah-susah gampang. Namun setidaknya, hal terpenting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli adalah spesifikasi laptop. 

Sebab dengan memahami spesifikasi tersebut, Anda akan tahu performa laptop tersebut sehingga fungsi laptop tak hanya bisa mendukung untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Tetapi juga bagi Anda yang kuliah sambil bekerja bisa memanfaatkan laptop untuk kebutuhan kerja. Seperti contoh, Anda kuliah di jurusan design grafis, tentu perangkat yang digunakan harus mumpuni untuk menjalankan aplikasi yang mendukung jurusan Anda tersebut. 

Selain itu, karena Anda akan sering membawanya ke kampus, sebaiknya juga mempertimbangkan ukuran dan beratnya agar tidak merepotkan. Nah, berikut beberapa seri laptop untuk mahasiswa yang bisa Anda pilih sesuaikan dengan budget:

1. Lenovo V14 Ryzen 3

Rekomendasi pertama adalah laptop keluaran dari Lenovo seri V14 Ryzen 3. Untuk urusan grafis dan kinerja, laptop ini cukup mumpuni karena mempunyai “otak” AMD Ryzen 3  dan AMD Radeon Graphics sehingga sangat mendukung untuk menyelesaikan tugas kuliah dan bermain

Dengan layar 14 inchi sangat nyaman ketika digunakan dan tidak merepotkan saat Anda harus membawanya kemana-mana. Untuk penyimpanan juga lega, sebab mengusung RAM 8 GB dan ruang memori 256 GB dengan SSD NVME. Sistem operasional yang digunakan DOS. Laptop keren ini dijual dengan harga sekitar Rp. 6 jutaan. 

2. Asus Vivobook X441MA

Laptop untuk mahasiswa berikut ini menggunakan prosesor Intel Celeron dengan RAM 4 GB dan penyimpanan hingga 1 T. Anda bisa menyimpan banyak data baik berupa file excel, word maupun video dan gambar cukup banyak tanpa khawatir memori penuh. 

Anda bisa mengerjakan tugas dengan nyaman karena laptop satu ini mengusung sistem operasi cukup mumpuni, Windows 10 Home. Untuk ukuran layarnya 14 inchi dan dijual dengan harga sekitar Rp. 7 jutaan.

3. Acer Aspire 5 Ryzen

Laptop berikut ini cukup mumpuni untuk menyelesaikan tugas kuliah maupun bermain game. Performanya handal karena menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 dan AMD Radeon Graphics. Yang yang diusung sebesar 8 GB dan masih bisa di-upgrade. Sedangkan untuk memori sebesar 512 GB. Laptop keren ini dijual dengan harga sekitar Rp 7 jutaan.

4. HP 14S dq0508TU

Rekomendasi berikutnya, yaitu HP 14S dq0508TU juga berukuran layar 14 inchi. Dengan prosesor Intel Celeron N4120 dengan RAM 4 GB, perangkat satu ini bisa menjalankan berbagai aplikasi multitasking dengan kualitas terbaik. Anda bisa mudah membawanya kemana-mana karena bobotnya cukup ringan, yaitu 1,46 kg. 

Ruang penyimpanan yang diusungnya PCIe NVMe M.2 SSD yang berkapasitas 256 GB. Untuk urusan grafis juga mumpuni karena membawa kartu grafis bawaan Intel dengan jenis UHD Graphic 600. Harga laptop satu ini cukup terjangkau, sekitar Rp. 4 jutaan. 

5. Asus A416JAO

Pilihan berikutnya adalah Asus A416JAO yang termasuk jenis laptop ringan dengan berat 1,6 kg saja. Layarnya berukuran 14 inci dan sudah dilengkapi lapisan anti glare sehingga tidak memantulkan Cahaya yang diterimanya. untuk RAM berukuran 8 GB dan ada dua pilihan storage, yaitu 256 GB dan 512 GB.

Spesifikasi laptop ini mumpuni karena mengusung prosesor Intel Core. Ada dua pilihan varian, yaitu Intel Core 13 dan Intel Core i5. Laptop ini dijual dengan harga Rp 6 jutaan.

Jika Anda tertarik untuk membeli laptop Asus A416JAO atau seri lainnya, bisa membeli di Blibli. Blibli merupakan marketplace terpercaya yang menyediakan laptop untuk mahasiswa dengan seri dan merek yang lengkap sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget. 

Jadi tunggu apalagi? Segera download aplikasi Blibli di Smartphone Anda dan pilih merek laptop idaman. Jangan lupa, manfaatkan promo yang ditawarkan oleh Blibli supaya Anda lebih berhemat. *Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments