Tahun Baru 2020 Monas Akan Tampilkan Video Mapping

tvberitaindonesia.com Jakarta - Menyambut Tahun Baru 2020 Monas Jakarta akan menampilkan edukasi yaitu melihat langsung Video Mapping Nasional, memang ini sengaja diselenggarakan dalam rangkaian peringatan atau menyaksikan libur akhir tahun 2019 dan juga perayaan Natal yang sudah berlangsung sejak 20 Desember 2019, hingga nanti di malam pergantian akhir tahun 2019.  

Dan untuk Video Mapping yang ada di monumen Nasional ini bertemakan "Jakarta untuk Indonesia" yang berlangsung dalam dua sesi.  Sesi yang pertama pada pukul 19.00 WIB, kemudian yang kedua pada pukul 23.00 WIB dalam durasi 25 menit,  yang menarik adalah pertunjukan content Teknologi ini menyuguhkan bagaimana edukasi bagi para penonton atau pun juga warga yang melihat langsung mengenai sejarah Jakarta.

Kemudian juga sejarah kemerdekaan Indonesia yang ditampilkan dengan narasi-narasi dan disuguhkan mengenai bagaimana bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaan, selain itu juga kita bisa mendengarkan langsung teks Proklamasi yang dibacakan oleh Presiden pertama Republik Indonesia Insinyur Soekarno,  kemudian juga ada lagu-lagu nasional dan lagu-lagu khas Jakarta juga didengarkan secara langsung. 


Beberapa warga yang antusias ingin melihat langsung dan  mengatakan baru pertama kali melihat langsung video mapping, dan memang sengaja ingin melihat langsung video mapping ini setelah melihat dari media sosial. Dan ini menjadi salah satu alternatif edukasi untuk mendengarkan dan melihat bagaimana sejarah dari Jakarta sebagai kota Metropolitan juga sejarah bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaannya.

Dan melalui dari video mapping yang ditampilkan mulai dari pelataran hingga ke puncak monumen Nasional ini menyuguhkan keindahan dan juga sesuatu hal yang berbeda bagi warga Jakarta maupun juga masyarakat sekitarnya, jadi baik warga Jakarta atau pun buat kalian yang belum ada agenda hingga nanti malam pergantian tahun masih bisa menyaksikan langsung video mapping ini hingga malam pada tanggal 31 Desember 2019. 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments