Mencegah Penyebaran Virus Korona, Rw.02 Pekojan Diteksi Dini Warga Dengan Scan Suhu Dan Social Distancing Measure

tvberitaindonesia.com Jakarta - Himbauan Gubernur Anies Baswedan untuk warga Dki Jakarta agar melakukan Social Distancing Measure dalam rangka pencegahan penyebaran virus korona Covid 19, banyak di lakukan oleh berbagai pihak instansi wilayah.



Kelurahan Pekojan Jakarta Barat tepatnya Rw.02, didampingi beberapa relawan melakukan giat diteksi dini warga dengan scan suhu, dan sekaligus menghimbau warga untuk tidak melakukan kegiatan - kegiatan yang mengundang keramaian, atau aktivitas yang melibatkan massa dalam jumlah yang banyak.


Setelah scan suhu warga, selanjutnya jika ada warga yang terditeksi dengan suhu lebih dari 37,5 derajat celcius, tanpa disertai indikasi lainnya, maka warga tersebut akan diminta untuk selalu memakai masker yang diberikan secara cuma - cuma, dan diminta untuk tidak berpergian. 

Selanjutnya warga tersebut akan dicek kembali setelah dua hari kemudian, dan jika demamnya tidak turun, maka pihak instansi wilayah akan segera berkoordinasi dengan faskes yang ada untuk tindak lanjutnya. Namun untuk warga dengan suhu lebih dari 37,5 derajat Celcius yang disertai indikasi lainnya maka warga tersebut akan segera dikoordinasikan dengan faskes yang ada untuk tindak lanjut.

Ketua Rw.02 Pekojan berharap kegiatan ini bisa membantu untuk mencegah penyebaran virus korona yang saat ini sudah semakin meningkat penyebarannya.

" Saya berharap ini bisa membantu warga untuk lebih waspada akan bahayanya virus korona, dan berharap masyarakat bisa mengerti dan faham tahapan - tahapan yang harus dilakukan jika ada gejala terjangkitnya virus korona". ungkap Acep Budi Wijaya selaku Ketua Rw.02 Pekojan.

Pada kegiatan tersebut telah terukur 137 jiwa, dengan cakupan sebagian besar warga Rt.06, 07, 08, 09 dan 10 di wilayah Rw. 02, dan seluruh warga sangat antusias untuk dapat di scan suhu tubuhnya, dan kegiatan tersebut akan dilanjutkan esok hari dengan sasaran warga Rw.01 s/d Rt.05.
Semangat berbuat untuk wilayah yang solid dan sehat, bebas dari COVID-19.






Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments