Kabar Baik, Presiden Jokowi Ungkap Keuntungan Kondisi Geografis Indonesia

tvberitaindonesia.com Jakarta - Indonesia terkenal dengan daerah tropis yaitu daerah yang memiliki suhu hangat, dan disinari oleh sinar matahari sepanjang tahun. Iklim tropis berada digaris ekuator atau khatulistiwa yang memiliki luas 40 persen dari total luas permukaan dunia, dan menjadi tuan rumah bagi 80 persen keanekaragaman hayati dunia.

Presiden RI Joko Widodo 
Presiden Jokowi menilai bahwa kondisi geografis Indonesia yang berada di garis khatulistiwa sebenarnya menguntungkan dalam menghadapi pandemi virus corona covid-19, karena virus corona lebih rentan mati di wilayah tropis yang tingkat kelembabannya dan tingkat temperatur yang tinggi, dikutip dari tvmedia.


Hal itu disampaikan setelah Presiden Jokowi mendengar pernyataan dari pejabat "Department Of Homeland Security" dari pemerintah Amerika Serikat bahwa paparan langsung sinar matahari akan semakin memperpendek masa hidup virus corona covid-19.

Presiden menyampaikan ini adalah berita baik bagi Indonesia yang beriklim tropis dengan suhu yang panas, udara lembab, dan juga kaya akan sinar matahari.

Kendati demikian Presiden Jokowi tetap mengingatkan agar masyarakat terus menjalankan protokol pencegahan penularan covid-19 secara disiplin dengan selalu meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh, dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, dan tingkatkan imunitas dan tingkatkan daya tahan tubuh.




Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments