Ramadhan Di Balik Pandemi Corona

tvberitaindonesia.com Jakarta - Bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah akan segera tiba, dan situasi Ramadhan tahun ini tentu berbeda dibandingkan dengan tahun - tahun sebelumnya, atau bahkan mungkin sepanjang perjalanan Ramadhan hanya tahun ini yang benar - benar membedakan dari Ramadhan - Ramadhan sebelumnya.



Bagaimana tidak, kita akan melaksanakan ibadah puasa secara bersama sama, baik itu sholat tarawih, hingga buka puasa bersama, umat islam diminta untuk melaksanakan ibadah di rumah masing - masing selama bulan suci Ramadhan, ini dilakukan guna memutus mata rantai penularan virus corona di tengah - tengah masyarakat.

Pemerintah menghimbau agar tidak ada buka puasa bersama sama, yang biasa sering kita lakukan di kantor - kantor pemerintah, di kantor - kantor swasta, tidak lagi melaksanakan sholat tarawih bersama, semua ibadah harus di lakukan dirumah masing - masing, untuk mencegah penyebaran covid-19.

Tidak akan berkurang pahala kita, karena ibadah tidak ditentukan dimana kita beribadah, tetapi ibadah kita ditentukan oleh keikhlasan dan kekhusyuk 'an kita dalam beribadah.(lala)








Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments