Mengapa Berita Atau Video Bisa Menjadi Viral, Ternyata Ini Penyebabnya

tvberitaindonesia.com Jakarta - Banyaknya berita atau video menjadi viral di media sosial, sehingga mengakibatkan dampak di tengah - tengah masyarakat. Di era tehnologi yang semakin canggih, peranan media sosial sangat penting dan memiliki power yang kuat untuk menjadikan postingan atau berita menjadi viral.


Ada 3 hal yang membuat berita atau postingan menjadi viral di media sosial dan berakhir dengan aktifitas yang terjadi di tengah - tengah masyarakat, diantaranya :
1. Berita atau video disebarkan luaskan oleh masyarakat.
Pelu diketahui ketika berita disebarkan dengan cara di share, diposting ulang, bukan berarti berita tersebut berasal dari sumber yang terpercaya, bahkan dari screenshot wa sekalipun ketika disebar luaskan maka akan menjadi viral.


2. Berita yang simple, mudah dimengerti dan dicerna oleh masyaarakat.
Bayangkan ketika ada  berita yang sulit dimengerti, maka akan sulit bagi orang - orang untuk menyebarkan berita, mereka akan mengabaikan karena tidak faham.

3. Like Or Dislike ( Suka atau Tidak Suka )
Biasanya sering terjadi pada tokoh public, atau pejabat, ketika berita atau video disebarkan, bisa jadi yang menyebarkan tidak suka kepada seseorang yang ada dalam berita, maka disebarkan, begitupun sebaliknya ketika mereka suka dengan orang yang ada dalam berita, maka ada kemungkinan tidak akan disebarkan.


Nah guys, mari kita bijak dalam bermedia sosial.
Jadikan media sosial sebagai wadah untuk komunikasi.
Untuk menjaga tali siraturrahmi.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments