HEADLINE NEWS

Satpol PP Kelurahan Pekojan Jakarta Barat Monitoring Tes Swab Gratis

tvberitaindonesia.com Jakarta - Berbagai upaya dalam mencegah penyebaran dan diteksi dini virus covid-19 terus dilakukan oleh pihak pemerintah daerah maupun pusat.

Tes swab salah satu cara untuk menditeksi  dini, ada atau tidaknya virus corona dalam tubuh seseorang. Pemeriksaan tes swab untuk mendapatkan sampel dengan menggunakan metode PCR (polymerase chain reaction), dengan menggunakan sampel lendir yang diambil dari hidung atau tenggorakan seseorang.


Kelurahan Pekojan Jakarta Barat mengadakan tes swab dan rapid test di wilayah Bandengan Utara, pada 25 Juni 2020. Tes swab ini gratis, untuk warga Pekojan yang mau mengikuti tes swab dan rapid test. 


Kegiatan dihadiri Lurah Pekojan Syaeful Fuad, Kasatpol PP Kecamatan Tambora J. Situmorang, Kasatpol PP Pekojan Portogu Nelson, Bimas Pekojan, Ketua Rw dan FKDM.


Sementara warga yang mengikuti tes swab dan rapid test adalah warga Rw.03, 04, dan 12, sebanyak 12 warga yang mengikuti tes swab, dan 19 warga yang mengikuti rapid test.



Menurut Kasatpol PP Pekojan Portogu Nelson, untuk mengetahui hasil dari tes swab membutuhkan waktu beberapa hari, antara 3 sampai 4 hari.














Previous
« Prev Post
Show comments