Gerakan Aisyiyah Sehat Bersama Kader PKK Kelurahan Angke, Adakan Program Gerakan Hidup Sehat

tvberitaindonesia.com Jakarta - Gerakan Aisyiyah Sehat Tambora Jakarta Barat bersama Kader PKK Rw.03 Kelurahan Angke Tambora, mengadakan Program Gerakan Sehat Ketahanan Pangan di era pandemi covid-19, pada Senin 25 Agustus 2020.


Hal ini dilakukan untuk mewujudkan masyarakat sehat, dan adaptasi baru menjalankan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak). Giat dihadiri Ketua Majelis Kesehatan DKI Jakarta Hj. Siti Nafisa, Ketua Rw.03 H. Akhmad Riyanto, dan warga Rt.01,02,06 dan 07 Kelurahan Angke Jakarta Barat.


Selain himbauan gerakan hidup sehat, warga diminta untuk mandiri dalam bercocok tanam, untuk ketahanan pangan jangka panjang, dan memanfaatkan lahan yang ada dengan media tanaman berupa pollybag, pot, dan botol bekas.

Ketua Majelis Kesehatan DKI Jakarta Hj. Siti Nafisa juga memberikan bibit - bibit sayur, yang nantinya bisa ditanam oleh warga dan bisa memetik hasil panen tanaman tersebut.


" Dengan penanaman bibit ini berharap masyarakat bisa mandiri dalam bercocok tanam untuk ketahanan pangan jangka panjang" ujar Hj. Siti Nafisa.


Sementara itu Koordinator penggerak PKK Rw.03 Kelurahan Angke Hj. Siti Muhibah, mendukung program gerakan hidup sehat, karena menurut Hj. Siti Muhibah ini sangat penting untuk menciptakan masyarakat yang mandiri, sehingga kedepan warga bisa berkreasi dengan pengembangan - pengembangan tanaman yang lain.



Previous
« Prev Post
Show comments