Sudin Perpustakaan Dan Kearsipan Jakarta Barat, Tinjau Lokasi Untuk Taman Bacaan

tvberitaindonesia.com Jakarta - Kepala Seksi Perpustakaan Suku Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Jakarta Barat,  Siti Sarah, melakukan survei lokasi untuk dijadikan Taman Bacaan, yang berada di wilayah Rw.04 Kelurahan Pekojan, Rabu 19 Agustus 2020.

Lokasi SMP 32 Pejagalan Tambora Jakarta Barat
Hadir mendampingi, Ketua DPC Tambora dari partai Nasdem, Ketua RW.04 Kelurahan Pekojan, Syukur dari staf Kelurahan Pekojan yang juga turut mendampingi.


Survei dilakukan untuk menindaklanjuti pengajuan proposal yang diajukan oleh Karang Taruna Rw.04 Kelurahan Pekojan, melalui Ketua DPC Tambora dari partai Nasdem Lala Komalawati, yang sebelumnya sudah di respon oleh Abdul Azis Muslim DPRD DKI Jakarta, untuk ditindaklanjuti melalui Sekretaris DPD Jakarta Barat Manik Juli Pranata, S.Kom.

Lokasi lahan yang akan dijadikan Taman Bacaan
Kepala Seksi Perpustakaan, Sudin Perpustakaan Dan Kearsipan Jakarta Barat, Siti Sarah mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan usulan dari Katar Rw.04 untuk mengadakan Taman Bacaan.


Menurut Siti Sarah, Taman Bacaan di Jakarta masih terbilang sangat minim, apalagi dengan adanya tehnologi, sehingga membuat anak - anak enggan untuk membaca.

" Saya mendukung dan support dengan usulan untuk membuat Taman Bacaan, agar anak -anak bangsa kita menjadi cerdas, bisa membangkitkan minat baca masyarakat, dan akan menjadi wadah untuk kegiatan belajar masyarakat nantinya," ujar Siti Sarah.


Selain tinjau lokasi, Kasie Perpustakaan Sudin Pusip Siti Sarah juga monitoring sekolah yang berada di lokasi, yaitu SMP 32 Pejagalan, dan menghimbau agar setiap sekolah diwajibkan adanya perpustakaan.

Karena itu berdasarkan Pasal 31 Ayat (2), pasal 32, pasal 28F Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Pemerintah perlu menyelenggarakan perpustakaan sebagai sarana yang paling demokratis untuk belajar sepanjang hayat, demi memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi, melalui layanan perpustakaan guna mencerdaskan kehidupan bangsa, tambah Siti Sarah Kasie Sudin Perpustakaan Jakarta Barat, mengakhiri pembicaraannya.





Previous
« Prev Post
Show comments