Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekojan Jakarta Barat, Bersama Tiga Pilar, Laksanakan Patroli Himbauan Tertib Masker

tvberitaindonesia.com Jakarta - Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekojan Jakarta Barat, bersama tiga pilar melaksanakan patroli himbauan tertib masker kepada warga di wilayah Kelurahan Pekojan, tepatnya di Rw.012, pada Jumat (30/10/2020).

Hal ini dilakukan dalam upaya menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan Pergub. No.88 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang lebih ketat dari PSBB sebelumnya.

Baca juga : Tiga Pilar Kelurahan Pekojan Jakarta Barat, Patroli Ronda Tertib Masker

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekojan Aiptu Warno, menghimbau kepada warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. 

 " Harus tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan 3M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, karena hal itu paling efektif untuk menekan penyebaran virus covid-19, ujar Aiptu Warno.

Baca juga : Tiga Pilar Kecamatan Tambora, Gelar Operasi Tertib Masker

Selain itu Aiptu Warno juga menghimbau untuk menjalankan pola hidup sehat, dengan asupan makanan yang bergizi, dan berolah raga, tentu dengan tetap menjaga jarak, " tambahnya.

Selain Aiptu Warno, hadir dalam giat, Lurah Pekojan Syaiful Fuad, Babinsa Serda Tri Nurhadi, Satpol PP Manteb, LMK, FKDM, dan Ketua Rw.012.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Dana Rp37 Triliun Untuk Vaksin Covid-19

Sementara itu, Lurah Pekojan Syaiful Fuad meminta kepada warga agar lebih meningkatkan kesadaran diri untuk menjalankan protokol kesehatan.

Adapun pelanggaran yang ditemukan, warga yang tidak menggunakan masker, diberikan sanksi sosial yaitu dengan push up dan menyapu jalan fasilitas umum.





Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments