Japan - Indonesia Friendship Day, KBRI Tokyo Ajak Warga Jepang Bersepeda Pakai Batik

tvberitaindonesia.com Jakarta - Dalam upaya mempererat persahabatan Indonesia - Jepang, Kedutaan RI di Tokyo bekerja sama dengan Konsulat Jenderal RI di Osaka, serta sejumlah pihak pendukung menyelenggarakan kegiatan Japan - Indonesia Friendship Day di Kusai, Rinkai Park Tokyo.
 
Kegiatan digelar pada Sabtu, (14/11/2020) dengan tema Batik Crossbike, kegiatan bersepeda menggunakan batik ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di luar negeri.

Kegiatan diikuti oleh 400 peserta dan memiliki makna simbol hari kemerdekaan Indonesia, yakni digelar secara serentak di 17 titik yang ada di Jepang, mulai dari Sapporo hingga Kytaco. Keterlibatan 8 collaborator dan total jarak tempuh sepanjang 45km.
 

Menurut kuasa usaha Ad Interim dari KBRI Tokyo Tri Purnajaya, selain untuk mempromosikan batik dan produk UMKM Indonesia, tema Batik Crossbike ini dipilih sebagai bentuk promosi batik yang sekaligus dipadukan dengan olahraga yang kian menjamur di Indonesia dan Jepang, yakni bersepeda.  BMKG : 49 Persen Wilayah Indonesia Sudah Masuk Musim Hujan

Batik Crossbike sekaligus menandai dimulainya sayembara desain batik Indonesia Jepang yang akan berlangsung hingga 12 Februari mendatang. Desain batik pemenang akan dijadikan icon diplomasi budaya Indonesia Jepang selama tahun 2021.

Selama kegiatan bersepeda para peserta dan tamu undangan juga dimanjakan dengan kehadiran coffee truck yang menyajikan aneka kopi Indonesia dan minuman tradisional jamu. Polsek Tambora Jakarta Barat, Berhasil Menangkap Pengedar Diduga Narkotika Jenis Sabu

Kegiatan kemudian diakhiri dengan penyerahan secara simbolis piagam rekor Muri bersepeda menggunakan batik terbanyak di luar negeri.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments