DPP HKTI DKI Jakarta, Kenalkan Urban Farming Konsep Pertanian Kota Masa Depan

tvberitaindonesia.com Jakarta - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DKI Jakarta, mengadakan rapat konsolidasi hingga pembekalan untuk calon ketua dan pengurus HKTI, yang ada di wilayah Kecamatan, pada Sabtu (21/11/2020).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Ir. Budi Sumadiyo, MBA dan dihadiri oleh Ketua HKTI Jakarta Selatan Budy Praseyto Oetama, dan para pengurus HKTI wilayah Kecamatan.

Baca juga : Meski Tak Hadir Gatot Nurmantyo Tetap Terima Penghargaan Bintang Mahaputra

Langkah ini dilakukan untuk memberikan pendidikan organisasi sebagai satu proses dalam rangka melakukan kegiatan agar mencapai tujuan dan tepat sasaran.

Sebagai organisasi yang berdiri secara mandiri berdasarkan kesamaan aktivitas dan profesi, HKTI mendukung langkah - langkah pemerintah dalam membantu usaha budidaya pangan dan petani.

Baca juga : Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto Himbau Camat Dan Lurah Siap Siaga Penanganan Banjir

Menurut Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DKI Jakarta, Ir. Budi Sumadiyo, MBA bahwa pembekalan yang diberikan kepada calon ketua dan pengurus, agar mereka mengetahui visi misi dari HKTI, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan nasional.

Baca juga : HUT IPJI Ke-21, Hadirkan KH. Dr. Ali Muchtar Ngabalin, Dengan Tema " Mengabdi Untuk Negeri, Menjaga Bangsa Tercinta "

Selain itu menurut Ir. Budi Sumadiyo, modal dasarnya adalah komitmen yang paling utama, melakukan sesuatu yang terbaik untuk pertanian Indonesia, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para petani Indonesia.

" Modal dasar kita adalah komitmen melakukan yang terbaik untuk petani Indonesia, dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan warga," jelas Budi saat rapat.

Selain itu, untuk mengenalkan kepada masyarakat Urban Farming sebagai konsep Pertanian Kota masa depan, " tambahnya.

Baca juga :  HKTI juga akan menyalurkan bantuan berupa sembako, masker dan obat herbal untuk kesehatan, yang nantinya akan didistribusikan ke setiap Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan, " lanjutnya.

Sementara itu, Ketua HKTI Jakarta Selatan, Budy Praseyto Oetama, mengatakan pihaknya akan terus bergerak untuk menjalankan program - program pemerintah, sehingga tujuan HKTI bisa dapat dirasakan oleh insan tani khususnya, dan masyarakat pada umumnya.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments