Kebakaran Rumah Kelurahan Angke Tambora Jakarta Barat, Camat Tambora Langsung Tinjau Lokasi

tvberitaindonesia.com Jakarta - Camat Tambora Bambang Sutarna langsung tinjau lokasi, saat ada laporan kebakaran di wilayah kerjanya, Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Minggu (1/11/2020)

Baca juga : Gempa Magnitudo 7 Guncang Turki Dan Yunani

Meskipun bukan jam kerja, Camat  Bambang Sutarna sigap dan tanggap terhadap peristiwa naas yang dialami warganya. Kedatangannya untuk memastikan dan meninjau kondisi rumah sekaligus memberikan semangat kepada korban.

Rumah yang terbakar sebanyak 11 rumah, salah satunya milik Wandi  (43) tahun, warga Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Tidak ada korban jiwa, namun peristiwa naas itu mengakibatkan kerugian dari segi materi.

17 Unit mobil kebakaran dikerahkan, bersama petugas dan masyarakat yang sigap membantu memadamkan api, sehingga dalam kurun waktu 1 jam si jago merah berhasil dipadamkan.

Bambang mengaku, perihatin dengan musibah yang menimpa warga Kelurahan Angke, walau tidak ada korban jiwa.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Dana Rp37 Triliun Untuk Vaksin Covid-19

" Kami turut prihatin atas kejadian kebakaran ini. Mudah -mudahan korban kebakaran dapat bersabar, kejadian ini adalah cobaan dan memperingatkan kepada kita agar selau herhati -hati," ujar Camat Tambora.

Baca juga : Antisipasi Banjir, Lurah Krendang Tambora Jakarta Barat Bersama Koramil 02/TB Kodim 0503, Adakan Kerja Bhakti Massal

Menurut Bambang, pemerintah Kelurahan Angke dan pihaknya akan mengupayakan membantu dalam pengusulan bantuan ke Dinas Sosial Jakarta Barat, bahkan, ia telah berkoordinasi dengan Kepala Dinsos mengenai peristiwa tersebut.

" Insyaallah, Senin besok, kami langsung ajukan pengusulan agar dapat terealisasi. Mengingat korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah," tambah Bambang.

Lurah Angke H.Tedy Martadilla saat mendampingi Camat Tambora, melakukan pendataan rumah milik warga dan mendata jumlah jiwa, agar semuanya nanti bisa tertampung di tempat penampungan yang akan di sediakan olehnya.

Baca juga : Menkominfo : RUU Cipta Kerja Jadi Payung Hukum Transformasi Digital

Lurah Angke Tedy Martadilla bersama Sekertaris Kelurahan H.Thamrim, merasa terharu saat melihat secara langsung yang terbakar pada awal November ini, menurutnya meski tidak ada korban jiwa, insiden ini meninggalkan bekas kesedihan yang sangat mendalam bagi korban.

Dia berharap agar para korban tetap bersabar dan tetep tabah dalam menghadapi ujian ini, " ucapnya. (Lutfi)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments