Antisipasi Banjir, Lurah Krendang Tambora Jakarta Barat Bersama Koramil 02/TB Kodim 0503, Adakan Kerja Bhakti Massal

tvberitaindonesia.com Jakarta - Minggu pertama bulan November 2020, Lurah Krendang bersama Koramil 02/TB. Kodim 0503 Jakarta Barat, melaksanakan Kerja Bhakti Massal serentak dan Masif, pada Minggu (1/11/2020).

Bersama aparatur pemerintahan sekelurahan Krendang, dan pengurus Rw.03 Kelurahan Krendang, membersihkan lingkungan dan saluran Grebek Lumpur bertempat di sepanjang jalan Krendang Kali Cibubur.

Baca juga : Gempa Magnitudo 7 Guncang Turki Dan Yunani

Tripilar Kelurahan Krendang  yang dibangun, tercermin dengan kekompakan dalam setiap kegiatan bersama, yang dilakukan antara TNI dan pengurus RW,  serta unsur  warga masyrakat,  membuat hubungan emosional semakin dekat, sehingga kegiatan dapat dilakukan dengan lebih baik.

Danramil 02/TB Kapt Inf. Arja Suarja sebagai inisiator Kerja Bakti Massal mengatakan Kerja bakti atau gotong royong adalah merupakan tradisi peninggalan leluhur yang harus selalu dijaga kelestariannya dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat, sehingga akan menumbuhkan rasa saling peduli, berbagi sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan serta memperkokoh hubungan silaturahim antar sesama.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Dana Rp37 Triliun Untuk Vaksin Covid-19

Lebih lanjut Danramil mengatakan Kerja Bhakti yang kita laksanakan hari ini, untuk antisipasi bencana alam seperti banjir dan demam berdarah (DBD) yang di sebabkan oleh nyamuk akibat genangan air, tentunya dengan mengutamakan Protokoler Kesehatan.

Lurah Krendang H. Al Barkah mengatakan, " agar kita semua bekerja dengan tulus dan dengan hati yang ikhlas, dan penuh semangat sehingga apa yang dikerjakan menjadi ringan dan juga bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. " ujarnya.

Baca juga : FKDM Kecamatan Tambora, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Mesjid Ar - Raudlah

" Kegiatan seperti ini sangatlah efektif untuk menjalin hubungan yang lebih baik antara unsur pemerintahan baik TNI dan Pengurus RW 03, dengan masyarakat sehingga apa yang menjadi permasalahan menjadi tanggung jawab kita bersama, " tambah beliau.

Hadir dalam Kegiatan Kerja Bhakti Lurah Krendang, H.Albarkah, Danramil Kapt. Inf. Arja Suarja, Ketua  RW 03 Achmad Chotib, Ketua FKDM Kecamatan Tambora Lutfi Ramli , dan LMK Kelurahan Krendang Jakarta Barat.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments