Dua Ormas Besar Sikapi Pernyataan Ade Armando Soal Sholat Tak Ada di Al-Qur'an

tvberitaindonesia.com Jakarta - Dua ormas Islam besar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, meminta agar masyarakat tidak perlu meributkan pernyataan Ade Armando terkait tak ada perintah sholat 5 waktu dalam kitab suci Al-Quran.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dadang Kahmad mengatakan, pernyataan Ade tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Pasalnya di ia menilai, Ade bukanlah seorang ahli agama.

"Beliau bukan ahli agama, jangan ditanggapi," kata Dadang, seperti dilansir dari cnnindonesia.com, pada Rabu (3/11/2021).

Lebih lanjut, Dadang mengatakan, seluruh umat Islam juga sudah mengetahui mengenai dasar perintah sholat 5 waktu. Karenanya ia menilai masyarakat tidak perlu memusingkan pernyataan Ade.

Pilihan Redaksi :

Senada, Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Rumadi Ahmad, menilai pernyataan Ade tersebut tidak ubahnya sekedar mencari perhatian semata.

Lantaran menurut Rumadi, pernyataan tersebut tidak ada manfaatnya bagi umat Islam.

Sebelumnya, Dosen Komunikasi UI Ade Armando menyatakan bahwa tak ada perintah sholat 5 waktu dalam kitab suci Al-Quran. Pernyataannya menjadi sorotan publik, dan viral di media sosial.

"Di dunia ini saja, banyak sekali muslim yang tidak sholat 5 waktu, apakah mereka mengingkari Islam?" kata Ade dalam video yang diunggah di kanal Youtube Cokro TV, Senin (1/11/2021). *Lk


 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments