Ketum Partai Nasdem Resmi Membuka E-Workshop Kader Penggerak Partai Nasdem

tvberitaindonesia.com Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh resmi membuka E-Workshop Kader Penggerak Partai Nasdem, pada Kamis 16 Juli 2020, di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Jakarta.

Dihadiri oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, perwakilan DPR RI Rachmat Gobel, Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Gubernur ABN Mayjen TNI (Purn.) IGK Manila, Abdul Azis Muslim DPRD DKI Jakarta, dan seluruh kader partai Nasdem Se - DKI Jakarta. 
Acara pembukaan berlangsung secara virtual, dan dihadiri Presiden Joko Widodo yang memberikan sambutan melalui video confrence.


Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membangun etika dan budaya politik sesuai dengan falsafah bangsa. Meningkatkan kesadaran hak dan kewajiban masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Selain itu untuk meningkatkan kemandirian, kedewasaan dan membangun karakter bangsa dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.
Kegiatan dilaksanakan melalui video confrence secara berkelanjutan, dengan sistem pendidikan secara virtual yang dinamakan E-WORKSHOP, dilaksanakan selama tiga (3) hari, dimulai Kamis 16 Juli 2020, dan berakhir Sabtu 18 Juli 2020.



Selain kegiatan pendidikan politik yang diberikan, E-Workshop juga memberikan pendidikan kewirausahaan berbasis online oleh para pelaku bisnis online. Dan melalui kegiatan ini peserta didik akan memiliki beragam kemampuan antara lain :
  • Mengetahui tentang bagaimana tata cara pemetaan politik, menjangkau basis massa, dan rekrutmen politik.
  • Menguasai teknik tahapan pembuatan e-KTA secara online.
  • Memberikan personil life-skill kewirausahaan bagi kemandirian finansial para kader.
Dalam sambutannya, Ketum  Partai Nasdem Surya Paloh berharap kepada kader partai Nasdem untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, bukan malah menjadi pemberat, harus menunjukkan sikap dan tindakan yang selalu berada bersama rakyat dan membantu pemerintah, tegas Surya Paloh.




Previous
« Prev Post
Show comments