Mencegah Banjir, SKPD Kelurahan Angke Jakarta Barat Lakukan Aksi Bersih - Bersih Saluran Got

tvberitaindonesia.com Jakarta - Guna mencegah terjadinya penumpukan sampah di dasar saluran got, serta untuk mencegah terjadinya banjir, warga Rw. 08 Angke,  dibantu unsur SKPD Kelurahan Angke dan Camat Tambora Bambang Sutarna, ikut melakukan aksi bersih-bersih disaluran got atau grebek sampah di sepanjang Jalan Mulya Rt.05/08 Kelurahan Angke Jakarta Barat, Minggu (27/9/2020).


Puluhan warga yang ikut turun ke dasar saluran got, untuk mengangkat lumpur dan  membersihkan tumpukan sampah, yang di dominasi sampah rumah tangga maupun ranting-ranting liar dengan alat seadanya.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Tes Swab Gratis Untuk Anggota Keluarga Positif Covid-19

Pembersihan sampah dan pengerukan lumpur di saluran got diwilayah RT 05/Rw. 08 Angke ini, merupakan rasa tanggung jawab pemerintah kelurahan.


" Khawatir pada saat  terjadinya musim hujan nanti, warga tidak terdampak banjir, dan menghindari dari wabah penyakit, sehingga masyarakat merasakan nyaman, aman dan sehat,"  ujar H.Tedy Martadilla, Lurah Angke.

Baca juga : WHO : Warga Afrika Tahan Terhadap Covid-19

Camat Tambora Bambang Sutarna saat  memonitor kegiatan kegiatan grebek sampah, lumpur, menyampaikan bahwa pengangkatan lumpur dan grebeg sampah di lakukan untuk menghindari dari penyakit yang disebabkan adanya tumpukan sampah, juga pencegahan sejak dini dalam menghadapi musim hujan nanti, agar tidak terjadi dampak banjir maka pembersihan ini dilakukan untuk menjamin kesehatan warga serta mencegah  terjadinya banjir.

Baca juga : Presiden Jokowi Ajak Dunia Bersatu Melawan Pandemi Covid-19

Camat berharap, Grebeg Bersih-Bersih Sampah di saluran air ini, " agar masyarakat tetap peduli, dan menjaga kebersihan, sepanjang saluran got, dan merawat saluran agar tidak terkena dampak buruk, seperti banjir, dan menimbulkan wabah penyakit, ditambah saat ini kita sedang menghadapi PANDEMI, ini harus kita lakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, tambah Bambang Sutarna. (Lutfi)


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments