HEADLINE NEWS

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat, Melakukan Disinfeksi Massal Di Kelurahan Cengkareng Timur

tvberitaindonesia.com Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat melakukan disinfeksi massal di wilayah Kelurahan Cengkareng Timur, Senin pagi (28/9/2020).

Mereka mengerahkan sarana dan prasarana untuk membombardir wilayah dengan kasus tertinggi COVID-19 di Jakarta Barat.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Tes Swab Gratis Untuk Anggota Keluarga Positif Covid-19

Ketua PMI Jakarta Barat, H.Baharuddin mengatakan, kegiatan ini menjadi komitmen PMI Jakarta Barat dalam membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19. Penyemprotan disinfeksi ini akan dilakukan pada 56 wilayah kelurahan. 


Dalam kegiatan ini, PMI Jakarta Barat mengerahkan sejumlah armada yakni 2 unit mobil semprot, dan 2 unit becak motor (bentor), serta 10 alat semprot (spray) mobile.

"Kami menyiapkan sekitar 2500 liter cairan disinfektan, sekaligus petugas penyemprotan lengkap dengan alat pelindung diri (APD)," jelasnya. 

Baca juga : Mencegah Banjir, SKPD Kelurahan Angke Jakarta Barat Lakukan Aksi Bersih - Bersih Saluran Got

Di tempat yang sama, Camat Cengkareng, Ahmad Faqih memberikan apresiasi kepada PMI Jakarta Barat dalam membantu penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Kelurahan Cengkareng Timur. 

"Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PMI, yang peka dalam menangani pandemi COVID-19. Setidaknya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kelurahan Cengkareng Timur," ujar Camat Cengkareng.


Dalam kesempatan itu, Camat Cengkareng selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M yakni, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak serta hindari kerumunan.

Baca juga : Masuk Pancaroba, Masyarakat Jabodetabek Dihimbau Waspada Bencana Banjir

Selain protokol kesehatan, ia mengimbau masyarakat untuk menjaga kondisi kesehatan. Selalu mengonsumsi makanan yang bergizi, rajin berolahraga, serta hindari stres. 


"Jangan lupa minum vitamin, saran saya, banyakin kumur-kumur air garam sehingga dapat menggerus virus corona dalam tubuh dan tidak masuk dalam paru-paru," tambahnya. (wahyu)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments