Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto Himbau Camat Dan Lurah Siap Siaga Penanganan Banjir

tvberitaindonesia.com Jakarta - Menjelang musim hujan di DKI Jakarta, Walikota Jakarta Barat , meminta Camat dan Lurah di wilayahnya, agar menyiagakan sejumlah sarana dan prasarana penanganan banjir, antara lain posko dan tempat pengungsian.

Hal tersebut disampaikan Uus saat memberikan arahan kepada Camat dan Lurah, tentang penanganan banjir saat musim penghujan tiba, pada Selasa (03/11/2020).

Baca juga : Antisipasi Banjir, Lurah Krendang Tambora Jakarta Barat Bersama Koramil 02/TB Kodim 0503, Adakan Kerja Bhakti Massal

Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menekankan pada Camat dan Lurah agar tetap menyimpan nomor kontak para petugas masing-masing instansi yang berhubungan dengan penanganan banjir, dipastikan harus siap. 


Pastikan nomor kontak petugas dalam kondisi hidup (online), jangan sampai ada yang ganti nomor kontak, apabila dihubungi nanti sangat mudah, " kata Uus. 
 
Uus meminta pada Camat dan Lurah di Kecamatan Tambora, untuk tetap siap siaga mengantisipasi penanganan banjir, walaupun wilayah Kecamatan tambora, bukan wilayah rawan banjir, agar bisa berhubungan dengan petugas penanganan banjir yang berada diwilayah masing - masing.

Baca juga : Kebakaran Rumah Kelurahan Angke Tambora Jakarta Barat, Camat Tambora Langsung Tinjau Lokasi

Sementara itu, Camat Tambora Bambang Sutarna menyampaikan potensi - potensi terjadinya banjir yang ada di wilayah Kecamatan Tambora.  


Bambang berharap, tidak ada banjir tahun ini di Tambora, karena upaya persiapan penanganan banjir sudah dilakukan, dengan melakukan bersih - bersih saluran got dan sampah di setiap Kelurahan Tambora.

" Mudah - mudahan tidak terjadi banjir, dalam beberapa bulan terakhir, kami melakukan upaya - upaya untuk penanganan banjir di setiap Kelurahan, Rt dan Rw, " kata Bambang mengakhiri perbincangannya.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments