Kelurahan Pekojan Jakarta Barat, Adakan Rapat Pemantauan Dan Evaluasi (MONEV) PMI

tvberitaindonesia.com Jakarta -  Kelurahan Pekojan Jakarta Barat, mengadakan rapat koordinasi, terkait pemantauan dan evaluasi Monev PMI, dan kegiatan gugus tugas covid-19.

Baca juga : Pasca Kebakaran, Tiga Pilar Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Tinjau Lokasi

Rapat dilaksanakan di Aula Kelurahan Pekojan, pada Rabu (02/12/2020). Dipimpin oleh Lurah Pekojan Syaiful Fuad, dan dihadiri oleh para ketua Rt/Rw, LMK, FKDM, PJLP Sosial dan jajaran Kelurahan Pekojan.

Selain evaluasi Monev, sejumlah sosialisasi disampaikan oleh Lurah Pekojan, diantaranya, kegiatan monev gugus tugas covid-19 di tingkat Rw, menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), pendampingan musrenbang tingkat Rw, antisipasi bencana banjir, dan kebakaran. 

Menurut Lurah Pekojan Syaiful Fuad, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas tata kelola kebijakan, serta pembelajaran atas keluaran hasil dan dampak tiap - tiap intervensi kebijakan baik yang sedang berjalan maupun yang akan datang.

Baca juga :  Kepolisian Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Gelar Patroli Wilayah

Syaiful juga menambahkan, untuk memantau aktivitas secara terus menerus dalam perkembangan suatu program atau kegiatan.

Selain itu, himbauan protokol kesehatan dengan 3M, terus dilakukan oleh Kelurahan Pekojan, untuk menekan penyebaran virus covid-19, yang sampai saat peningkatan penyebaran virus covid-19 semakin meningkat.

Meningkatnya pasien covid-19, ini dibuktikan dengan dibukanya kembali tower 4 Wisma Atlet Kemayoran, beberapa hari yang lalu, dan TPU Pondok Rangon sudah penuh, akibat peningkatan pasien pasien covid-19.

Baca juga :  Pembalap Formula -1 Lewis Hamilton Positif Covid-19

" Saya sangat berharap masyarakat lebih meningkatkan kesadaran diri untuk menerapkan prokes, dengan 3M, ini sangat efektif untuk mengurangi penyebaran virus corona," ujar Lurah Pekojan.

" Maka prokes wajib di terapkan dan dipatuhi oleh semua pengurus Rw, LMK, FKDM, kader Jumantik, dan semua lapisan masyarakat, " tambah Syaiful, mengakhiri sambutannya.

 


 





Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments