Lurah Pekojan Tangani Pasien Positif Covid-19

tvberitaindonesia.com Jakarta - Pemerintah menyatakan bahwa jumlah kasus positif pasien corona covid-19 masih terus bertambah, namun demikian kasus pasien yang sembuh juga bertambah.
Banyaknya warga yang tidak peduli dan tingkat kesadaran yang rendah mengakibatkan bertambahnya pasien positf covid-19. 


Salah satu warga Kelurahan Pekojan Malik Abdul Azis ( 24 tahun ) di Jln. Bandengan Utara 3 Rt.03/012 Tambora Jakarta Barat, telah dijemput oleh tim medis Puskesmas Tambora pada, 13 Mei 2020 pukul 23.50 WIB, selanjutnya akan di evakuasi ke Wisma Atlit Kemayoran Jakarta Pusat.


Pasien dinyatakan positif covid-19 setelah mengikuti tes swab di Puskesmas Penjaringan Jakarta Utara. Pasien tinggal bersama keluarganya berjumlah 6 orang ( Bapak, Ibu, Kakak 2 orang, Paman dan keponakan ) dan keluarga langsung di isioalasi mandiri. Sementara pasien belum berkeluarga.


Penjemputan pasien di hadiri Lurah Pekojan Syaiful Fuad Rohadi, Babinsa Pekojan Saputra, FKDM, LMK, Ketua Rt/Rw. 012. Lurah Pekojan menegaskan kepada warganya untuk mentaati semua peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah maupun pusat.


" Saya himbau kepada semua warga sekali lagi, jangan menganggap enteng, karena jika kita sendiri tidak peduli kepada diri  kita, maka itu artinya kita tidak peduli kepada keluarga, tetangga, saudara kita, ikuti semua peraturan yang sudah di tetapkan oleh tim gugus tugas kelurahan Pekojan." tegas Lurah Pekojan.
Baca juga : Doni Monardo Saya Tegaskan, Dilarang Mudik!


Sementara itu Babinsa Pekojan menyampaikan akan terus memantau setiap gerak warganya dan akan ditindak tegas bagi mereka yang melanggar peraturan yang sudah di tetapkan.


" Peraturan gub. no 41 tahun 2020 tentang pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan PSBB, jika ada yang melanggar, maka saya akan tindak tegas sesuai peratuan gubernur." tegas Babinsa Pekojan.












Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments