Yayasan Wakaf Azzawiyah Menerima Dan Menyalurkan Zakat Fitrah

tvberitaindonesia.com Jakarta - Kewajiban umat islam dibulan Suci Ramadhan selain berpuasa, adalah mengeluarkan zakat fitrah yang wajib dikeluarkan pada saat akhir memasuki 1 syawal, atau hari kemenangan yaitu Idul Fitri.

Pengurus dan Panitia Amil Zakat Fitrah Yayasan Wakaf Azzawiyah Kelurahan Pekojan Jakarta Barat, menerima dan menyalurkan kembali zakat fitrah kepada umat islam yang wajib menerima zakat fitrah. Menurut salah seorang pengurus Yayasan Wakaf Azzawiyah Muhammad Al Jufri,  kegiatan ini sudah berlangsung puluhan tahun dan dilakukan oleh setiap regenerasi.  

Lokasi Pembagian Zakat Fitrah Al Wakaf Azzawiyah
" Sudah puluhan tahun berjalan, secara ikhlas dan tanpa pamrih giat ini dilaksanakan, alhamdulilah berjalan lancar," ujar Muhammad Al Jufri.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua panitia zakat fitrah ustad Kholid Zubaidi, dan pengurus Yayasan M. Amru Zubaidi dan Irfan, serta Remaja Mesjid Zadul Muslim yang turut membantu penyelenggaraan penyaluran zakat, pada Sabtu 23 Mei 2020.


Selain itu panitia menghimbau kepada umat islam yang belum membayarkan zakat fitrah, untuk segera melaksanakan kewajibannya sebagai umat islam.

Penyaluran zakat fitrah selesai sebelum pukul 20.00WIB, dengan hasil 2 ton beras, dan disalurkan kembali kepada 410 jiwa ( kk ) sebanyak 5 liter.

"Alhamdulilah berjalan lancar, terima kasih untuk yang sudah membantu terselenggaranya acara ini, semoga menjadi berkah untuk kita semua, amin ya robbal 'alamin, " ungkap ustad Kholid.













Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments