Presiden Jokowi Tinjau Uji Klinis Vaksin Covid-19 Di Bandung

tvberitaindonesia.com Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Biofarma dan RS. Pendidikan Universitas Padjadjaran Bandung Jawa Barat, pada Selasa (11/08/2020). 


Dalam kunjungannya Presiden Joko Widodo meninjau langsung fasilitas produksi dan uji klinis fase ketiga Vaksin Covid-19. Presiden didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Kesehatan  Terawan Agus Putranto.


Presiden mengecek langsung terkait dengan fasilitas yang dilakukan oleh para peserta Universitas Padjadjaran, dan juga terkait pelaksanaan uji klinis yang saat ini tengah dilakukan di RS. Pendidikan Universitas Padjadjaran.


Sebanyak 1.115 orang yang sudah mendaftar untuk menjadi relawan dalam uji klinis fase tiga 3 ini, adanya penambahan relawan yang mendaftar, karena sebelumnya 1.020 orang. Dan masih kurang 505 orang. Karena dalam penelitian dibutuhkan sebanyak 1.620 orang. Pendaftaran masih dibuka hingga akhir Agustus 2020.


Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk mengikuti uji klinis diantaranya, sehat (usia 18 -59 tahun), tidak dalam keadaan mengandung, tidak memiliki penyakit bawaan, dan tidak pernah terinfeksi covid-19 sebelumnya.


Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa selama tiga bulan terakhir telah mengembangkan vaksin sendiri disesuaikan dengan karakter Covid-19 yang ada di Indonesia, dan berharap vaksin Merah Putih nantinya akan selesai pertengahan 2021, " imbas Jokowi saat kunjungan kerja di Bandung.




Previous
« Prev Post
Show comments