Mewakili Jakarta Barat, Masjid Al - Muttaqin Kelurahan Jembatan Besi, Ikut Serta Dalam Lomba Binaul Masjid Tingkat Provinsi DKI Jakarta

tvberitaindonesia.com Jakarta - Masjid Al- MUTTAQIN  yang terletak di tempat Pusat Perbelanjaan Masyarakat Mall SeaSon City, Kelurahan Jembatan Besi RW 05, Jakarta Barat , menjalani penilaian dalam keikutsertaannya dalam Lomba Binaul Masjid, mewakili Jakarta Barat  Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Sabtu Oktober  2020. 

Dalam kegiatan yang mengambil tema " Melalui Lomba Binaul Masjid 2020 Kita Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Idaroh, Imaroh dan Riayah Masjid ", mengajak masyarakat untuk mengembangkan dan memfungsikan Masjid, sebagai tempat yang dapat menciptakan manusia - manusia yang menjunjung tinggi kesetaraan dan kemanusiaan sesuai dengan prinsip islam.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta KH. Ma'Mun Al Ayubi mengatakan, membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama.

Baca juga : Targetkan 1000 Kantong Darah, FKDM Jakarta Barat Dan PMI DKI Jakarta, Gencar Adakan Giat Donor Darah

" Membangun masjid yang dimaksud tidak sekadar mendirikan bangunannya saja, tetapi lebih jauh ialah membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid yang didirikan itu terhadap jamaah dan umatnya, " ujarnya.

Baca juga : Para Guru TKQ/TPQ Pokja Jakarta Barat, Gelar Pelatihan Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kualitas Guru

Selanjutnya, KH. Ma'Mun Al Ayubi  menjelaskan, ada tiga aspek yang mendukung dalam pemeliharaan dan pengelolaan masjid, yaitu idarah (manajemen), imarah (pengelolaan program), dan ri’ayah (pengelolaan arsitektur masjid).

" Kami berharap, dengan sejalan perkembangan masyarakat, fungsi masjid yang sekarang sudah banyak sebagai pusat kegiatan umat Islam, baik kegiatan dakwah, sosial dan pendidikan, perlu mendapat perhatian yang lebih besar lagi dari umat Islam, untuk menjaga, dan memakmurkan masjid," tambahnya. 

Keberadaan Masjid Al Muttaqin ini, yang berada di tempat pusat perbelanjaan Mall SeaSon City, sangat mendukung prasarananya, sehingga tidak sulit lagi, warga yang sedang melakukan aktivitasnya, orang yang sedang  berbelanja di Mall, tidak sulit lagi untuk mencari tempat ibadah karena pengelola Mall sudah menyediakan dan mempasilitasi," ucapnya.

Baca juga : Aksi Unjuk Rasa, Tolak Omnibus Law Cipta Kerja Berakhir Ricuh

Sekertaris Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta Barat, Ustadz Mustofa Spd, saat mendampingi ketua DMI Jakarta Barat KH. Zaenal Arifin   mengatakan dalam menghadapi lomba ini,  pihaknya lebih mempersiapkan diri untuk kelengkapan dokumentasi dan administrasi, guna memenuhi poin-poin yang disyaratkan dalam lomba tersebut.

" Harapan kita mudah-mudahan mendapatkan nilai yang terbaik, kita dapat mewakili di Tingkat Provinsi DKI Jakarta  juara satu, mudah - mudahan itu semua menjadi doa dan terkabul, " pungkasnya.


JANGAN LUPA JAGA KESEHATAN

KETUA PMI NYATAKAN AMAN SAAT DONOR DARAH

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments