Saat Covid-19 Mewabah Di Kawasan Terpadat Tambora

tvberitaindonesia.com Jakarta -  Tambora merupakan kawasan terpadat se-Asia Tenggara, berdasarkan data kependudukan tahun 2018, Kecamatan Tambora dihuni sekitar 250.000 jiwa, diatas lahan 549,09 hektare.

Kasus virus corona covid-19 di Indonesia semakin meningkat setiap harinya, dengan pusat penyebaran tertinggi berada di Ibukota Jakarta. Tambora salah satu wilayah yang saat ini sudah mewabah virus covid-19. 

Jembatan Besi Tambora adalah salah satu wilayah yang sudah terinfeksi covid-19, berdasarkan hasil test swab yang digelar oleh tim gugus tugas Kecamatan Tambora total kasus pasien yang sudah terinfeksi positif covid- 19 sebanyak 9 orang.

Bermula seorang warga dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) beraktivitas di lingkungan sekitar Rw.07, warga tersebut merupakan cucu dari kakek usia 80 tahun yang aktif beribadah di Mushola Baitul Muslimin di Rw. 07 Kelurahan Jembatan Besi.

Belakangan, status warga  tersebut adalah ODP, dan menjadi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Celakanya, sang kakek tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya, ia tetap pergi ke Musholah untuk sholat berjamaah dan setidaknya ada 20 orang yang biasa sholat berjamaah di Mushollah tersebut.

Alhasil pada Jumat 8 Mei 2020, kakek tersebut sakit, dan hasil swab kemudian menunjukkan positif virus Corona Covid-19. Akhirnya test swab massal di lakukan oleh pihak kecamatan Tambora.

Bayangkan saat corona covid-19 mewabah di kawasan terpadat di Tambora, apa yang terjadi? Cepat atau lambat virus corona akan berakhir, entah kapan...

Lalu apa yang harus kita lakukan?
Stay@home
Gunakan masker saat berada diluar rumah
Jaga imun agar anda tetap sehat
Dan tingkatkan kesadaran diri dalam mengatasi covid-19






Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments