Lurah Pekojan Jakarta Barat, Dampingi Dewan Abdul Azis Muslim, Guna Serap Aspirasi Warganya

tvberitaindonesia.com Jakarta - Lurah Pekojan Jakarta Barat, mendampingi anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim, SH melaksanakan kunjungan kerja (Reses) diwilayahnya, Kelurahan Pekojan Kecamatan Tambora, pada Sabtu (12/12/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, dan mendengar pengaduan warga, sebagai bentuk pertanggungjawaban secara moril dan politis terhadap konstituen, dan perwujudan perwakilan dari pemerintah.

Baca juga : Pasca Kebakaran, Tiga Pilar Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Tinjau Lokasi

Hadir dalam kegiatan, Camat Tambora Bambang Sutarna, Lurah Pekojan Syaiful Fuad, Bhabinkamtibmas Pekojan, perwakilan Damkar, para ketua Rt/Rw, LMK, tokoh masyarakat, dan tim yang tergabung Abdul Azis Muslim Center (AAM Center).

Dalam sambutannya, Abdul Azis Muslim menyampaikan, beberapa program kerja diantaranya, dibidang kesehatan, dan pendidikan. 

Dalam bidang kesehatan,  ia akan membantu masyarakat yang kurang mampu, dan bagi warga yang belum memiliki kartu BPJS, Azis mengatakan untuk menghubungi Tim Aam Center( AAM Center).

" Insyaallah kami akan bantu untuk pembuatan kartu BPJS," ujarnya.

Baca juga : Kelurahan Pekojan Jakarta Barat, Adakan Rapat Pemantauan Dan Evaluasi (MONEV) PMI

Sedangkan dalam bidang pendidikan, Abdul Azis Muslim akan membantu, bila ada siswa siswi yang ijazahnya tertahan, untuk segera menghubunginya, begitupun mengenai KJP.

Selain itu, anggota DPRD yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jakarta Barat, dari Fraksi NasDem ini, menyampaikan terkait sertifikat tanah gratis, pihaknya juga akan membantu untuk warga DKI Jakarta yang belum memiliki sertifkat tanah.

Baca juga : Teknik Negosiasi Kekinian Ala Donny Susilo

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Pekojan Syaiful Fuad mengatakan, bahwa pihaknya akan membantu dalam menjalankan semua program - program pemerintah. Selain itu, Syaiful mengucapkan terima  kasih kepada warga karena sampai saat ini, wilayah Pekojan masih dalam zona kuning, dalam penyebaran covid-19.

" tentu saja harus tetap waspada, dan jalankan terus prokes dengan kesadaran yang tinggi, untuk menekan penyebaran virus corona," jelas Syaiful.

Terkait kebakaran yang kerap terjadi di kawasan Tambora, Abdul Azis Muslim mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan pihak - pihak terkait, dalam pengadaan hydrant, untuk pencegahan dini dalam mengatasi kebakaran.

" Jadi nanti ada sosialisasi untuk warga, bagaimana cara penggunaannya, sehingga warga dapat mengatasi kebakaran lebih dini sebelum meluas, atau sebelum petugas Damkar datang," jelas Azis.

Baca juga : Polres Metro Jakarta Barat, Bersama Jajaran Membangun Empati Kepada Warga Binaan

Sementara itu, beberapa pertanyaan yang diajukan oleh warga diantaranya terkait sampah yang menumpuk, namun tidak ada tempat untuk membuang sampah. Terkait hal itu anggota Dewan jebolan Partai NasDem ini akan membantu untuk memediasi dengan pemilik lahan, dimana sebelumnya sampah - sampah tersebut di buang.

Baca juga : Polsek Tambora Jakarta Barat, Berhasil Menangkap Pengedar Diduga Narkotika Jenis Sabu

" Ya nanti saya bantu untuk memediasi dengan pemilik lahan, kapan dan dimana, nanti saya koordinasi dengan pak Camat dan pak Lurah," jelas Abdul Azis Muslim.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments